Pelaksanaan UKA 2013

Bookmark and Share


UKA 2013 adalah untuk calon peserta sertifikasi/PLPG 2013, 2014, 2015. Data guru yang akan mengikuti sertifikasi guru harus benar dan valid karena  data tersebut akan digunakan  sebagai dasar  untukmenetapkan soal uji kompetensi, bidang studi sertifikasi, dan data yang akan dicantumkan dalam sertifikat pendidik. Oleh karena itu, guru  harus  melakukan verifikasi dan koreksi data yang tercantum pada format verifikasi data. 


Pada Buku 1 Pedoman Sergu 2013, dijelaskan bahwa seluruh calon peserta sertifikasi guru tahun 2013 s.d. 2015 mengikuti uji kompetensi berlokasi masing-masing kabupaten/kota. Uji kompetensi  rencana  akan dilakukan secara online bertempat di TUK yang telah ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. 

  • Masing-masing calon peserta akan mendapat  Kartu Peserta Uji Kompetensi yang dapat dicetak dari AP2SG. 
  • Bidang studi yang akan diujikan sesuai dengan bidang studi sertifikasi guru  yang telah ditetapkan. Khusus bagi guru SMK bidang produktif, soal uji kompetensi didasarkan atas program studi keahlian bukan berdasarkan kompetensi keahlian, informasi lengkap tentang program studi keahlian dapat dilihat pada Lampiran 7B. 
  • Sebelum mengikuti uji kompetensi, guru wajib meneliti nomor peserta dan kode bidang studi yang akan disertifikasi  serta soal uji kompetensi yang akan diikuti karena penggantian kode bidang studi tidak dapat dilakukan pada saat uji kompetensi berlangsung. 

Buku 1 Pedoman Sergu 2013 dapat diunduh melalui laman Unduh.


{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment