Kata Pengantar Badan Akreditasi Nasional

Bookmark and Share
KATA PENGANTAR


            Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan bimbingan kepada kami dalam melaksanakan tugas dan fungsi Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) sebagaimana diamanatkan pasal 87 Peraturan Pemerintah No. 19 Tahun 2005.
            Dalam rangka menuntaskan Renstra 2005-2009 dan menyongsong Renstra 2010-2014, BAN-S/M telah dapat menyelesaikan tiga perangkat akreditasi lagi berdasarkan 8 standar nasional pendidikan yaitu: Perangkat Akreditasi SD/MI, SMP/MTs dan SMK/MAK, setelah sebelumnya menyelesaikan perangkat akreditasi SMA/MA. Perangkat Akreditasi tersebut telah ditetapkan penggunaanya melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional nomor 11, 12 dan 13 Tahun 2009, tanggal 4 Maret 2009, tentang Kriteria dan Perangkat Akreditasi SD/MI, SMP/MTs dan SMK/MAK. Kriteria dan perangkat akreditasi dimaksud merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan, meliputi;
1.    Instrumen Akreditasi;
2.    Petunjuk Teknis Pengisian Instrumen Akreditasi;
3.    Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung Akreditasi; dan
4.    Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Hasil AKreditasi.
Alhamdulillah perangkat ini dapat diselesaikan tepat waktu, karena BAN-S/M telah memiliki pengalaman dalam mengembangkan perangkat akreditasi SMA/MA.
            Sebagai konsekuensi dalam menindak lanjuti Permendiknas tersebut BAN-S/M dan Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) dituntut untuk melaksanakan tugas-tugas secara lebih profresional, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan berbagai pihak terhadap sistem akreditasi yang telah dikembangkan sesuai dengan sistem Pendidikan Nasional.
            Selanjutnya BAN-S/M mengharapkan kepada para pengelola dan pelaksana  akreditasi di daerah dapat melaksanakan tugasnya secara profesional, adil, transparan, obyektif dan akuntabel.
            Semoga dengan ditetapkannya perangkat akreditasi ini akan memberikan manfaat bagi upaya peningkatan mutu pendidikan nasional di Indonesia.

                                                                              Jakarta, 5 Maret 2009
                                                                              Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah
                                                                              Ketua,


                                                                              Dr. Umaedi, M. Ed.


{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

tahliakaczkowski said...

The Best Gambling Sites in the World - DRMCD
There's 영천 출장샵 a ton of casinos in 구미 출장안마 Asia and there are more than 150. You can find a list 경기도 출장마사지 of best and worst gambling sites in Asia 수원 출장마사지 right 충청남도 출장샵 here.

Post a Comment