KOMPETENSI KEWIRA USAHAAN

Bookmark and Share

Sebagai seorang wira usaha, tentu saja kita berkeinginan untuk menjadi sukses. kesuksesan seorang wira usaha tidak mungkin bisa berjalan dengan sendirinya tanpa memiliki ketrampilan. oleh karena itu untuk menjadi seorang Wira Usaha harus memiliki Ketrampilan. jadi ketrampilan adalah hal yg sangat penting bagi Wira Usahawan.

Adapun bagi wira usaha yg ingin sukses ada beberapa yg harus dimiliki umumnya adalah mereka yang memiliki kompetensi yaitu:
seseorang yang memiliki ilmu pengetahuan, keterampilan dan kualitas individu yang meliputi sikap, motivasi, nilai serta tingkah laku yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan/kegiatan.
Keterampilan yang harus dimiliki Suryana (2003) :
a. Managerial skill
b. Conceptual skill
c. Human skill (keterampilan memahami, mengerti, berkomunikasi dan berelasi)
d. Decision making skill (keterampilan merumuskan masalah dan mengambil keputusan)
e. Time managerial skill ( keterampilan mengatur dan menggunakan waktu) Kompetensi diartikan sebagai pengetahuan, keterampilan dan kemampuan individu yang langsung berpengaruh pada kinerja, Kinerja bagi wirausaha merupakan tujuan yang ingin dicapai.
Demikian sampai disini dulu semoga bermanfaat, jangan lupa anda perlu membaca dan mengetahui beberapa hal yg harus anda pelajari yaitu:
1. Jiwa dan sikap seorang Wira Usaha

2. Hakikat Kewira Usahaan

3. Tumbuhkan sikap kita sebagai wira Usaha

dan jangan lewatkan Kunjungi di sini


Sampai disini dulu, semoga bermanfaat

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment